Cara Aman Mencukur Bulu Ketiak Sampai Bersih

Cukur Bulu KetiakCara Aman Mencukur Bulu Ketiak Sampai Bersih – Bulu ketiak yang panjang akan menimbulkan berbagai masalah diantaranya bisa menjadi tempat tumbuhnya bakteri yang dapat menyebabkan bau badan. Supaya bersih, maka kita harus menghilangkannya. Untuk menghilangkannya ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu, mencabutnya atau mencukurnya. Bedanya, jika dicukur maka ketika bulu tumbuh kembali maka bulu ketiak akan cenderung lebih tebal dan tajam. Sementara jika dicabut, maka bulunya akan tumbuh lebih alami, lebih lembut, dan tidak terasa gatal.

Bagi Anda yang mempunyai bulu ketiak cenderung lebat, maka cara dicukur sangat lebih praktis dan tidak menguras banyak tenaga. Namun, Anda perlu memperhatikan cara mencukur bulu ketiak yang baik dan aman. Langkah pertama yang dilakukan adalah memperhatikan alat yang akan digunakan untuk mencukur bulu ketiak hendaknya harus bersih. Pasalnya, bakteri mudah tumbuh pada bagian akar rambut/bulu ketiak. Jika terjadi kerusakan pada akar rambut ketiak, maka ini dapat menyebabkan radang akar rambut yang dalam medis disebut polikulitis atau yang lebih dikenal dengan bisul yang membesar.

Cara untuk mencukur bulu ketiak yang baik dan aman, sebagai berikut:

1. Sebelum dicukur sebaiknya Anda membersihkannya terlebih dulu ketiak dengan menggunakan sabun antiseptik.

2. Bersihkan silet pencukur yang akan digunakan dengan menggunakan alkohol berkadar 10 persen.

3. Gunakan krim cukur, lalu cukur bulu ketiak Anda secara perlahan sesuai dengan arah tumbuhnya, agar hasilnya lebih bersih dan mencegah resiko terluka. Karena jika kulit terluka saat bulu dicukur maka akan menimbulkan rasa sakit dan menimbulkan bekas berwarna hitam yang bisa mengganggu penampilan.

Saat sekarang ini sudah lazim di berbagai salon atau klinik kecantikan yang menawarkan mencukur bulu ketiak dengan menggunakan teknologi IPL (Intense Pulsed Light). IPL merupakan terapi sinar yang non ablasif, sehingga tidak akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada lapisan epidermis kulit. Karena itu tidak perlu lagi melakukan perawatan kulit ekstra setelah menggunakan pengobatan IPL.

Mencukur bulu ketiak dengan IPL berbeda dengan menggunakan laser , karena menggunakan laser masih memerlukan perawatan khusus sesudahnya. Hal ini karena IPL memungkinkan dokter untuk memilih berbagai panjang gelombang cahaya yang akan digunakan, sementara laser hanya menggunakan satu gelombang cahaya saja. Dengan IPL, maka lapisan terluar kulit (ketiak) akan dilewati, dan gelombang cahaya akan menembus lapisan epdermis yang lebih dalam hingga mencapai akar rambut/bulu dan menghambat folikel yang memberi nutrisi pada tunas rambut. Sehingga metode ini menghambat pertumbuhan bulu ketiak agar tidak tumbuh selama dua hingga empat tahun.

Nah, itulah beberapa tips untuk mencukur bulu ketiak yang baik dan aman, semoga dapat bermanfaat. Selamat mencoba….!!!!

© 2017 Area Kesehatan. Hak cipta dilindungi UU. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by TeguhDepp ·
You might also likeclose