Ketahui Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus atau Kronis

Ketahui Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus atau KronisPenyebab sakit kepala yang terjadi secara terus menerus mungkin tidak akan sama pada setiap orang karena ada banyak hal yang dapat menyebabkan ini terjadi. Sakit kepala atau pusing yang terjadi dalam jangka waktu lama dapat termasuk sakit kepala harian biasa tetapi terjadi terus menerus, tetapi hal itu bisa berarti gejala suatu penyakit lain. Banyak penyakit lain yang gejalanya dapat berupa sakit kepala terus menerus. Jika Anda sebelumnya sudah berusaha untuk mengobati sendiri sakit kepala ini namun tidak juga redah dan sembuh, maka sebaiknya diperiksakan segera ke dokter untuk diketahui sebab pastinya.

Sakit kepala yang terjadi terus-menerus tentu akan membuat aktivitas sehari-hari menjadi tidak nyaman dan terganggu, bahkan ketika sakit kepala sedang parah sehingga diharuskan beristirahat. Penyebab sakit kepala ini bermacam-macam, bisa diakibatkan gaya hidup yang  tidak sehat, yang mana sakit kepala ini akan dapat diatasi dengan merubah gaya hidup, atau bisa jadi juga dikarenakan ada gangguan penyakit pada tubuh Anda, yang cara mengatasinya membutuhkan pengobatan.

KETAHUI PENYEBAB SAKIT KEPALA TERUS MENERUS ATAU KRONIS

Sakit kepala terus menerus jika telah terjadi dalam waktu 3 bulan dan terjadi lebih dari 15 hari tiap bulannya, maka dapat dikategorikan sebagai sakit kepala kronis. Sakit kepala terus menerus yang umum terjadi ada 2 tipe, yaitu migrain atau sakit kepala sebelah dengan ciri-ciri umumnya sakit kepala hanya terjadi sebagian kepala saja, bisa pula terjadi secara bergantian. Kemudian kepala rasanya terngiang-ngiang atau berdenyut-denyut. Jika migrain ini termasuk parah akan mengakibatkan rasa mual hingga muntah. Tipe berikutnya adalah tipe sakit kepala yang rasanya seperti ada tekanan yang terjadi pada bagian kanan dan kiri kepala secara bersamaan.

Sakit kepala terus menerus sangat sulit diobati karena tidak bisa mengetahui penyebab pastinya, tanpa mengetahui penyebab pasti dari sakit kepala tersebut, maka pengobatan akan bersifat meredakan sementara saja. Penyebab sakit kepala ini umumnya adalah akibat stres serta depresi. Tekanan pekerjaan maupun keluarga yang tidak kunjung teratasi sedikit demi sedikit akan menyebabkan sakit kepala. Stres akan mengakibatkan pelepasan zat kimia yang akan mengganggu pembuluh darah yang ada di otak.

Penyebab sakit kepala yang terus-menerus juga bisa dikarenakan kurangnya istirahat. Waktu tidur yang tidak cukup dan tidak teratur akan menyebabkan sakit kepala sampai Anda mengubah pola hidup dengan istirahat yang cukup. Pekerjaan memang penting, namun jika tubuh sudah lelah sebaiknya beristirahat. Begitu pun ketika sedang bersenang-senang, seringnya lupa akan waktu sehingga tidak tidur.

Lingkungan sehari-hari yang tidak sehat juga dapat menjadi penyebab sakit kepala terus-menerus.  Menghirup asap rokok dapat membuat orang akan menderita sakit kepala. Penggunaan obat nyamuk (bakar) dalam ruangan tertutup yang berlebihan akan membuat anda teracuni dan dapat mengakibatkan sakit kepala. Tidur di ruangan tertutup yang terlalu sempit meskipun tidak menyalakan obat nyamuk juga dapat memungkinkan terjadinya keracunan karbon dioksida (CO2) yang menyebabkan sakit kepala pada pagi hingga siang hari.

Penyebab lain sakit kepala adalah adanya gangguan pembuluh darah yang ada pada otak yang sangat sulit untuk teratasi. Sakit kepala yang diakibatkan gangguan pembuluh darah ini harus diwaspadai, karena jika dibiarkan terus menerus  akan dapat mengakibatkan stroke akibat pecahnya pembuluh darah di otak.

Beberapa penyebab lain yang lebih serius adalah trauma otak dan infeksi meningitis. Trauma otak terjadi akibat kepala telah mengalami benturan yang sangat keras sehingga menyebabkan cedera pada otak. Sedangkan meningitis, ini terjadi karena adanya infeksi virus yang ada pada lapisan otak. Meningitis kadang dapat sangat cepat terjadi dan juga bisa terjadi dengan lambat.

Penyebab lain yg barangkali terdengar aneh adalah sakit kepala terus menerus ini disebabkan oleh pemakaian  obat sakit kepala generik yang terus menerus. Jadi jika anda hanya menderita sakit kepala jarang-jarang, atau hanya ringan-ringan saja, sebaiknya jangan langsung meminum obat generik, karena justru akan menyebabkan sakit kepala secara terus-menerus apabila mengkonsumsinya juga secara berlebihan.

Alergi terhadap suatu makanan yang tidak disadari sehingga dikonsumsi secara rutin juga akan menyebabkan sakit kepala secara terus menerus. Penyebab berikutnya adalah kebiasaan  melewatkan waktu makan. Kafein bagi sebagian orang tertentu akan membuat kepala menjadi sakit, karena kafein akan menyebabkan jantung memompa darah menjadi lebih cepat, sehingga pembuluh darah pada otak tekanannya akan meningkat. Obat pereda rasa sakit juga kadang justru menyebabkan sakit kepala.

© 2017 Area Kesehatan. Hak cipta dilindungi UU. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by TeguhDepp ·
You might also likeclose