Manfaat Jahe Untuk Penderita Asma

Manfaat Jahe Untuk Penderita AsmaManfaat Jahe Untuk Penderita Asma – Penyakit asma atau disebut juga sesak nafas yang dalam dunia kedokteran lebih dikenal dengan istilah Asthma Bronchiale. Penyakit asma ini terjadi pada saluran pernapasan sehingga penderita penyakit ini akan sulit untuk menarik nafas. Namun, penyakit asma dapat disembuhkan hanya dengan menggunakan ramuan tradisional yang berasal dari jahe. Benarkah jahe dapat menyembuhkan asma?

Dalam area kesehatan, jahe merupakan tanaman herbal yang sering digunakan sebagai ramuan herbal dalam menyembuhkan beberapa jenis penyakit salah satunya penyakit asma.

Untuk menyembuhkan penyakit asma, jahe diolah dengan mengeluarkan ekstraknya menjadi minyak esensial. Selain itu manfaat lain dari jahe yakni sebagai obat dalam mengatasi masalah gangguan pencernaan, penyakit peredaran darah, flu, kelelahan, mengurangi rasa sakit dan lain sebagainya.

Bagi orang yang menderita batuk parah dan influenza, jahe bisa digunakan sebagai obatnya yang mana mampu membantu menghilangkan sekresi yang telah menumpuk di paru-paru.

Tanaman Jahe sangat berkontribusi dalam mengobati Asma seperti:

  • Memungkinkan produksi trombosit.
  • Mengurangi peradangan.
  • Bertindak sebagai ekspektoran.
  • Bekerja sebagai antiseptic
  • Membantu untuk menghilangkan bakteri.
  • Penurun rasa nyeri pada asma.

Ramuan jahe untuk obati Asma

Untuk mengobati Asma dengan ramuan jahe terlebih dahulu jahe dicampurkan dengan madu. Misalnya, Anda bisa membuat teh jahe lalu tambahkan sesendok madu murni. Dengan meminum ramuan teh jahe ini setiap minggu sekali dapat meredakan gejala Asma. Selain dapat menyembuhkan penyakit asma, tanaman jahe ini juga memiliki khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa gangguan kesehatan lainnya seperti:

1. Kanker

Ekstrak jahe mengandung sejumlah anti-oksidan dan anti-inflamasi yang membantu dalam pencegahan kanker.

2. Diabetes

Ekstrak jahe, melalui studi dan penelitian yang dilakukan, jahe telah terbukti sangat efektif dalam menurunkan kadar gula darah dan juga dapat menyembuhkan penyakit diabetes.

3. Gangguan pernapasan

Influenza, bronkitis, asma, batuk rejan, TBC, dan bahkan flu biasa semua dapat disembuhkan dengan mengambil dosis kecil jus jahe yang telah dicampur dengan madu secukupnya.

4. Arthritis

Selain itu jahe juga dapat menghilangkan rasa sakit, nyeri haid dan radang sendi.  Karena kandungan jahe memiliki sifat antiinflamasi yang luar biasa.

5. Impotensi

Jahe dapat digunakan untuk mengobati dan menyembuhkan impotensi sekaligus membantu menambah ukuran alat vital pria.

6. Migrain

Obat Migrain biasanya diresepkan hanya digunakan dalam jangka pendek saja karena kebanyakan obat migrain memiliki efek samping. Beda halnya dengan ramuan jahe ini, beberapa penelitian telah membuktikan bahwa jahe merupakan obat penyembuh tanpa efek samping.

Selain penyakit asma ada juga beberapa jenis gangguan penyakit lainnya dapat disembuhkan hanya dengan menggunakan ramuan jahe.

Leave a Reply

© 2017 Area Kesehatan. Hak cipta dilindungi UU. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by TeguhDepp ·
You might also likeclose